-->

Kesalahan Blogger Pemula Yang Harus Di Hindari

Advertisemen

Kesalahan Blogger Pemula Yang Wajib Diwaspadai

credit : kuvu-kiland blog

Sebagai seorang blogger yang masih pemula, sering kali masih melaukan kesalahan-kesalahan kecil yang akan berakibat besar dengan kemajuan blog. Kadang seorang blogger pemula lebih nyaman dengan cara yang dilakukan sekarang dan tidak mau mengubah pola pikirnya seperti yang sudah dikatakan yang lebih ahli. Maka dari itu sebagai blogger pemula harus memperhatikan setiap kesalahan blogger peula. Mulai dari kesalahaan kecil atau kesalahan besar tetep nantinya akan berakibat ke blog yang sedang anda bangun.
Kesalahan Blogger Pemula Yang Biasa Dilakukan
Blogger pemula wajib mengetahui setiap langkah yang diambil, terhadap salah atau benarnya. Sebab sekecil apapun salahnya tetap akan berimbas pada blog yan akan dibangung, seperti visitor turun, penghasilan turun, dll. Maka dari itu anda wajib mewaspadai kesalahan blogger pemula berikut:

1. Sering Mengedit Template Daripada Update Artikel

Sering kali blogger pemula lebih suka mengedit template yang digunakan sekarang. Seperti emmberi widget sana-sini, dan lain-lain berharap membuat pengunjung terkesan dengan tampilan blog anda. Sebenarnya itulah salah satu kesalahan blogger pemula, perlu diingat, pengunjung yang dapatng ke blog anda lebih mementingkan artikel yang sedang mereka cari. Justru edit lah artikel anda agar memiliki tingkat bacaan yang tinggi, yang sekiranya enak buat dibaca orang.
Memang tidak ada yang sempurna pada template buatan orang lain. Karena sifat manusia yang kurang puas, maka hal mengganti dan mengedit template sering dilakukan blogger pemula. Gunakanlah template yang ringan, sederhana, dan fast-loading. Seburuk apapun template yang anda gunakan, pengunjung hanya mencari konten dan tetap mebaca konten anda. Dalam hal ini, konten adalah raja.

2. Plagiat Artikel orang Lain

Kesalahan berikutnya adalah kelanjutan dari poin pertama. Ngeblog adalah nulis. Biasakan jangan copy-paste terhadap konten orang lain. Sejatinya yangmemebuat kegiatan ngeblog jadi menyenangkan adalah proses menulis artikelnya. Dengan menulis anda bebas mencurahkan segala isi hati dan fikiran yang ada ke dalam bentuk tulisan. Kesalahan blogger pemula adalah menganggap artikel yang ditulis hanya untuk mesin pencari. Nulis itu untuk pengunjung kita, dengan tulisan yang bermanfaat banyak juga visitor yang akan datang. Imbasnya jika blog anda sudah dapat di monetisasi maka akan meningkatkan penghasilan anda.
Artikel yang copy-paste tidak ada gunanya dan tidak baik untuk SEO blog. Alasan yang sering diucapkan untuk melakukan copy-paste adalah malas atau tidak bisa menulis. Padahal sebenarnya nulis itu mengasikkan. Mulai dari sekarang, cobalah mengurangi kegiatan copy-paste artikel orang lain. Yang ada hanya memenuhi blog saja, dari sisi pembaca juga kurang tertarik dan dari segi SEO juga akan tenggelam. Perlu anda ingat, mesin pencari sudah pintar menentukan mana yang original dan mana yang copy-paste.

3. Tidak Sabar

Resep terbaik dari blogging adalah kesabaran. Anda tidak dapat memperoleh hasil dengan instan. Diperlukannya setiap proses yang memakan waktu. Jadikanlah kegiatan blogging ini menjadi menyenangkan dengan sabar. Terkadang blogger pemula juga berhenti pada saat hampir berhasil. Pesannya adalah semangat lah dalam dunia blogging dan jalani dengan senag hati. Besabar dalam menanti hasil dan usaha semaksimal mungkin. Jika anda tekun, kedepannya anda akan sukses.

4. Berorientasi Pada Uang

banyak yang berbondong-bondong menerjuni dunia blogging hanya berharap mendapatkan uang dari blog yang dibangun. Blogger pemula banyak teriming-imingi oleh uang yang didapat. Kesalahan blogger pemula adalah berorientasi dan fokus pada hasil, dan lupa bahwa ngeblog itu ngapain. Banyak blogge rpemula yang ingin instan, nge blog itu butuh proses dan waktu yang tidak sebentar. Blogger yang tidak sabar sering mengambil jalan pintas. Misalnya adalah copy-paste artikel.
Buatlah blog anda penuh dengan manfaat untuk orang lain. Jangan terlalu memikirkan uang yang akan didapat, tidak jarang tempat-tempat yang bermanfaat mendatangkan uang sendiri. Fokuslah untuk menulis dan menulis.

5. Terlalu Banyak Membaca Tetepi Kurang Praktek

Budayakan banyak membaca serta banyak praktek. Dengan banyak membaca tanpa praktik sama saja hanya akan menjadi ide-ide yang terbayang di otak dan tidak dapat terealisasi kan. Kebanyakan blogger pemula banyak membaca tentang hal-hal blogging tetapi takut gagal dalam menjalankannya. Akhirnya semua pengetahuan ayang didapat menjadi sia-sia. Cobalah untuk trial and error agar anda dapat hasil yang maksimal.

6. Tidak Konsisten Atau Jarang Update Artikel

Hal yang menyulitkan blogger adalah ide untuk menulis. Karena kurang ide inilah kegiatan menulis blogger menjadi terhenti. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah anda selalu update dan banyak membaca. Dengan membaca terkadang ide akan datang dan anda bisa mengisi blog anda dengan konten kembali.

7. Masih Menggunakan Subdomain dari Blogger

Kesalahan blogger pemula selanjutnya adalah menggunakan subdomain dari blogger. Sebaiknya jika anda sudah serius unutk terjun kedalam dunia blogger, anda harus menggunakan domain TLD. Banyak manfaat  yang akan kalian dapatkan saat menggunakan domain TLD. Salah satu manfaatnya adalah meningkatkan SEO blog anda. 

Dimana membeli domain TLD yang murah dan berkualitas? Gampang sob.. anda bisa mendapatkan domain TLD dengan harga termurah di Exabytes Indonesia.  Di Exabytes Indonesia anda bisa mendapatkan domain murah yang terpercaya serta dengan bantuan teknis yang “pro” yang akan membantu anda dalam berbagai hal apapun. Buruan daftarkan domain anda di Exabytes idonesia.

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments