-->

7 Cara Percepat Kinerja Android Tanpa Aplikasi

Advertisemen

7 Cara Percepat Kinerja Android Tanpa Aplikasi

7 Cara Percepat Kinerja Android Tanpa Aplikasi
Sumber : Google.com
RizkyInfo - Apakah kinerja android anda semakin lambat ? ini dikarenakan banyak faktor yang menyebabkan ponsel menjadi lambat . Untuk mempercepat kinerja android kali ini sangat mudah , tanpa software / aplikasi apapun . Cukup ikuti cara-cara berikut .

Cara Percepat Kinerja Android Tanpa Aplikasi :

1. Matikan Live Wallpaper
Walaupun live wallpaper membuat tampilan android anda semakin bagus , namun live wallpaper ini dapat memperlambat kinerja android anda , dikarenakan live wallpaper dipaksa kerja terus menerus di latar belakang . Dengan mematikan live wallpaper , dekstop ponsel kalian akan menjadi lebih ringan.
2. Kurangi Jumlah Widget
Jika widget anda menyuguhkan informasi yang akan update terus menerus , maka akan menyebabkan tambahan proses yang akan memakan banyak memori dan akan berimbas pada pelambatan kinerja android. Sebaiknya anda kurangi jumlah widget pada ponsel android anda.
3. Tutup Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang
Tahukah anda , bahwa saat anda menekan tombol home pada saat menjalankan aplikasi , maka aplikasi akan tetap berjalan di latar belakang . Sementara itu saat anda menekan tombol kembali pada saat menjalankan aplikasi , maka aplikasi itu akan keluar dan berhenti pada proses , Mulai sekarang biasakanlah menekan tombol kembali saat ingin menutup aplikasi.
4. Matikan Auto Update Apps 
Mengaktifkan aktifkan fitur update otomatis pada Play Store , memang dapat membuat aplikasi anda ter-update secara otomatis . Namun jika tidak sengaja kita menjalankan aplikasi saat fitur auto update berjalan , ini akan memakanbanyak memori dan menyebabkan ponsel menjadi lambat.
5. Pindahkan Aplikasi Ke MicroSD
Cara memindah instalasi aplikasi android ke MicroSD sangatlah mudah , banyak aplikasi yang berbasis MoveToSDcard / memindah ke MicroSD . Dengan cara ini memori internal anda akan menjadi semakin lega.
6. Kecerahan
Kebanyakan ponsel Android telah dilengkapi dengan ambient light sensor yang akan memeriksa kondisi cahaya disekeliling ponsel dan menyesuaikan kecerahan layar yang dipancarkan. Akan  tetapi selain memboroskan daya, aktifnya autobrightness juga membebani kerja ponsel.
7. Kembalikan ke Pengaturan Pabrik
Jika Anda telah melakukan langkah diatas namun hasilnya kurang memuaskan, melakukan reset perangkat bisa menjadi jalan terakhir. Hal ini dikarenakan pada Android terdapat beberapa aplikasi yang otomatis berjalan di background ketika Anda pertama kali menghidupkan ponsel.

Semoga Bermanfaat 

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments