-->

Tips Kenali Aplikasi Berbahaya Pada Android

Advertisemen

TIPS KENALI APLIKASI BERBAHAYA PADA ANDROID
Tips Kenali Aplikasi Berbahaya Pada Android
Ilustrasi | Google.com
RizkyInfo - Perkembangan teknologi di dunia semakin pesat , contohnya android . Android merupakan salah satu OS yang terkenal saat ini . Berbagai jenis ponsel android dengan berbagai merk dan berbeda spesifikasi membuat pengguna semakin meningkat . Seiring berkembangnya android banyak publisher Aplikasi android . Namun , tidak semua aplikasi yang anda download itu aman , sering publisher-publisher yang jail , sering menyusupkan malware pada aplikasi.
Nah, Sekarang RizkyInfo punya beberapa tips untuk mengenali aplikasi android aman atau tidak . 

Tips Mengenali Aplikasi Android :

1. Download dari situs terpercaya
Usahakanlah download aplikasi android melalui situs yang terpercaya . Jangan mendownload pada situs yang tak dikenali atau aneh , kemungkinan aplikasi itu di sisipkan malware yang akan merusak ponsel Anda.
2. Cek Review dari Aplikasi Tersebut 
Luangkanlah waktu untuk membaca komentar/ review dari pengguna aplikasi yang sudah menggunakan aplikasi tersebut . Apakah aplikasinya layak digunakan atau tidak . Jika banyak pengguna yang menyatakan ketidakpuasan terhadap aplikasi tersebut , sebaiknya jangan download.
3. Cek Perizinan Aplikasi
Usahakanlah untuk membaca perizinan sebelum meng-instal aplikasi android, jika aplikasi ini ingin meminta izin untuk mengakses beberapa akun pribadi anda , sebaiknya jangan pasang aplikasi itu.
4. Instal Antivirus jika dibutuhkan
Antivirus disini berperan sebagai pendeteksi virus / malware , meskipun belum sepenuhnya memblokir malware pada ponsel anda . Antivirus akan memberitahu jika ada virus / malware yang terkandung dalam sebuah aplikasi android.
Demikian sedikit tips untuk lebih jeli dalam memasang atau mengunduh aplikasi android . Jadilah Smart User . Terima Kasih

Semoga Bermanfaat

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments