-->

Android Cepat Panas ? Inilah 5 Penyebabnya

Advertisemen

Penyebab Android Cepat Panas


Penyebab Android Cepat Panas
Sumber : Google.com
RizkyInfo - Sekarang , pengguna smartphone semakin meningkat , dilihat dari gaya yang pengen selalu update dan haus akan informasi terkni . Dari Anak-anak , Remaja , Dewasa tak bisa pisah dengan smartphonenya . Namun akibat kecanduan terhadap smartphone ini meninggalkan kesan yang kurang nyaman ketika kita terlalu lama bermain-main dengan smartphone kita , contohnya panas yang ditimbulkan oleh smartphone
Kali ini RizkyInfo akan membahas tentang penyebab panas yang berlebihan pada smartphone , khususnya yang berOS Android . Berikut Ulasannya.

Penyebab Android Cepat Panas :

1. Perhatikan Aplikasi yang Digunakan
Semakin banyaknya aplikasi yang berjalan membuat android anda cepat panas dan lambat . Sebaiknya tutup aplikasi dahulu atau gunakan Task Manager , untuk menghentikan aplikasi yang sedang berjalan.
2. Perhatikan Penggunaan Smartphone
Jika kalian sering melakukan aktivitas seperti chatting,nonton youtube,dan bermain game , bisa dipastikan ponsel anda akan cepat panas . Ini dikarenakan sistem android anda dipaksa kerja melampaui batas . Sebaiknya gunakanlah ponsel anda dengan bijak , jika sudah panas ,hentikan pemakaian ponsel , untukmenjaga hardware ponsel dan umur ponsel
3. Perhatikan Ketersediaan Jaringan
Jika Anda tinggal di pedesaan yang jauh dari sinyal , hal ini sering menyebabkan ponsel anda cepat panas , ini dikarenakan ponsel android kita secara otomatis akan terus mencari jaringan . Sebaiknya jangan menggunakan internet terlebih dahulu sampai sinya betul-betul stabil untuk menghindari overheat.
4. Perhatikan Umur Baterai
Saat baterai ponsel kita terasa boros , ini dikarenakan adanya peningkatan aktifitas charging , Ini menyebabkan ponsel anda cepat panas seiring dengan borosnya baterai . Sebaiknya gunakanlah baterai original sesuai merek ponsel . 
5. Perhatikan Area Sekitar
Jika kita berada di ruang ber-AC tingkat overheat akan bisa diminimalisir , namun ketika kita di ruangan yang panas bahkan di lapangan juga menjadi faktor android cepat panas.
Itulah ulasan tentang penyebab ponsel android cepat panas . Gunakanlah Ponsel seperlunya. 

Semoga Bermanfaat 

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments