-->

Cara Aman Nge-Charge Smartphone

Advertisemen

Cara Aman Nge-Charge Smartphone


RizkyInfo - Halo sobat RizkyInfo , pada kesempatan kali ini RizkyInfo akan membahas tentang Cara Nge-Charge Smartphone dengan benar . Dewasa ini , banyak produk smartphone dengan berbagai variasi , mulai dari harga , spesifikasi ,dll . Baterai Smartphone merupakan satu elemen yang sangat penting . Namun , terkadang baterai smartphone akan mengalami keborosan , sehingga para konsumen berlomba-lomba mencari baterai dengan kapasitas yang besar . Respon produsen terhadap konsumen terbilang cepat denagn meluncurkan smartphone dengan daya baterai yang besar . 

Dan sebagian pengguna smartphone menggunakan Power bank untuk mengisi baterai saat di perjalanan atau bepergian Namun kami sarankan agar anda lebih teliti dan selektif dalam memilih powerbank, karena tak sedikit alat penyimpan daya yang satu ini justru menyebabkan perangkat bermasalah dikarenakan daya yang dikeluarkan tidak sesuai dengan input daya pada smartphone.

Selain lebih selektif memilih powerbank kami jugaingin berbagi tips Cara Aman Nge-Charge Smartphone . Cara ini sangatlah praktis dan mudah , pahami dengan baik .

Cara Aman Nge-Charge Smartphone:

  1. Pastikan Charger ang anda gunakan merupakan charger asli atau original bawaan dari smartphone tersebut.
  2. Saat keadaan darurat dan anda harus mengganti charger , pilihlah charger yang sesuai . Maksudnya pastikan bahwa output voltage cahrger sama dengan Output chager kamu yang asli.
  3. Chargelah smartphone anda jika baterai di batas minimal 15%
  4. Ketika smartphone anda di charger dan baterai sudah pada kondisi 99%-100% . segeralah cabut adaptor charger.
  5. Janganlah gunakan smarphone anda saat proses pengisian baterai . Penggunaan singkat memang diperbolehkan , namun janganlah gunakan ponsel terlalu lama saat proses charge.
Demikian beberapa Cara Aman Nge-Charge Smartphone. Sekian

Semoga Bermanfaat

Artikel Menarik lainnya :
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments