-->

Cara Ubah Jaringan Android dari 3G Atau 4G

Advertisemen

Cara Ubah Jaringan Android dari 3G Atau 4G 


RizkyInfo - Jaringan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam penggunaan android . Apalagi , sekarang banyak aplikasi dan game yang menggunakan jaringan/ online. Oleh karena itu jaringan menjadi suatu hal yang penting dan yang di prioritaskan oleh pengguna android . Atas pentingnya jaringan kita tidak bisa menghiraukan jaringan menjadi hal yang sepele . Jaringan berpengaruh terhadap kecepatan koneksi internet , semakin kuat jaringan , maka akan semakin cepat koneksi internet kita , dan semakin cepat koneksi internet kita akan membuat nyaman pengguna ponsel android . Sekarang jaringan yang terkuat di Indonesia adalah jaringan 4G , jaringan 4G merupakan pengembangan dari jaringan 3G dan 2G . Baca sejarah lengkapnya di Wikipedia 4G . Di Indonesia , jaringan 4G ini belum bisa dinikmati secara merata . Hanya kota-kota besar yang dapat menikmati jaringan ini . Namun , terlepas dari Jaringan 4G , Indonesia memiliki jaringan 3G yang dapat dinikmatti hampir seluruh pelosok Indonesia . Sekarang banyak provider-provider yang berlomba-lomba menyediakan jaringan 4G . Namun , kestabilan jaringan pada provider biasanya berimbas pada paket internet yang semakin mahal. jangan coba-coba untuk mengubah jaringan 3G atau 4G saat berada di lokasi yang memang tidak mendukung jaringan tersebut karena jika seperti itu Android kamu akan kehilangan jaringan.

Lalu bagaimana dengan Android yang tidak memiliki pengaturan untuk mengubah jaringan 3G atau 4G saja? Jangan khawatir, di Android kamu tetap bisa menikmati jaringan 3G atau 4G saja dengan menggunakan kode rahasia yang dimiliki oleh sistem operasi terbaik saat ini, Android.

CARA MENGATUR JARINGAN HANYA KE 3G ATAU 4G DI ANDROID :

1. Buka Aplikasi Telepon di ponsel Android kalian .

Cara Ubah Jaringan Android dari 3G Atau 4G

2. Masukkan kode rahasia android pada tombol dial.
*#*#4636#*#*
3. Setelah itu tekan Informasi Telepon , jika android anda dual sim , pilih simcard mana yang akan diubah 
Cara Ubah Jaringan Android dari 3G Atau 4G

4. Sekarang kita masuk pada informasi telepon , Scroll kebawah sampai menemukan kolom seperti ini.
Cara Ubah Jaringan Android dari 3G Atau 4G

5. Jika kamu ingin mengubah ke jaringan 3G saja, pilih WCDMA only. Sedangkan untuk jaringan 4G, pilih LTE only.
Cara Ubah Jaringan Android dari 3G Atau 4G
Untuk 4G
Cara Ubah Jaringan Android dari 3G Atau 4G
Untuk 3G
6. Jika Sudah tekan tombol kembali maka jaringan akan berubah seperti apa yang kalian inginkan.

Selesai, Sekarang kamu tetap bisa menikmati jaringan 3G atau 4G. 

Semoga Bermanfaat


Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments