-->

5 Tips Mengatasi Force Close di Android

Advertisemen

Tips Mengatasi Force Close di Android

Tips Mengatasi Force Close di Android

RizkyInfo - Pernah mengalami aplikasi android sering keluar sendiri ? Saya jamin pasti kalian pernah mengalami hal ini . Android memang sistem operasi multi taskin yang dapat menjalankan aplikasi secara bersamaan , namun ada beberapa masalah yang menyebabkan aplikasi user android keluar sendiri . 

Beberapa Penyebab Force Close pada Android :

  • Spesifikasi ponsel android anda tidak kompatibel dengan versi aplikasi
  • Aplikasi masih dalam tahap beta
  • Banyaknya aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang
  • Terlalu Banyak cache
  • Data aplikasi tidak lengkap
  • Aplikasi Tidak Support atau Korup
  • Koneksi internet tidak stabil
Sebenarnya masih banyak penyebab android force close , tapi pada umumnya seperti diatas . Nah, Sekarang RizkyInfo akan membahas tentang cara mengatasi aplikasi android yang force close . berikut caranya :

Tips Mengatasi Force Close di Android:

1. Kurangi Jumlah Apps , Widget , dan Live Wallpaper
Kurangilah jumlah Apps Android yang tidak berguna . Kurangilah Widget dan jangan Gunakan Live Wallpaper , Widget dan Livewallpaper memang bisa membuat tampilan ponsel kita semakin modis . Namun banyaknya Apps,widget,dan livewallpaper dapat menyebabkan Force close.
2. Pastikan Koneksi Internet Stabil
Koneksi internet yang tidak stabil membuat sistem android kita melakukan kerja paksa untuk mencari sinyal , dan akan berimbas pada panasnya ponsel android kita. Baca :  Penyebab Android Cepat Panas
3. Lakukan Update Aplikasi
Luangkanlah waktu untuk meng-update aplikasi di Google Playstore , karena dengan melakukan update ini sistem aplikasi yang sering force close akan di perbaiki bug-nya oleh publisher resmi.
4. Selalu Pasang Aplikasi Resmi
Usahakanlah memasang aplikasi resmi yang langsung dari publishernya .Misalnya jika kamu menginstal aplikasi BBM di ponsel android kamu , usahkanlah pasang aplikasi BBM versi resmi dari publisher BBM , bukan dari hasil modifikasi orang lain , yang akan berimbas merugikan ponsel kita sendiri.
5. Lakukanlah Pembersihan Cache
Untuk membersihkan Cache kita bisa men-download Apps CCleaner di PlayStore .

Semoga Bermanfaat 

Referensi :
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments