-->

Tips Memilih Modem yang Baik

Advertisemen

Tips Memilih Modem yang Baik


RizkyInfo - Modem berasal dari kata Modulator dan Demodulator . Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Setiap perangkat komunikasi jarak jauh dua-arah umumnya menggunakan bagian yang disebut "modem", seperti VSAT, Microwave Radio, dan lain sebagainya, namun umumnya istilah modem lebih dikenal sebagai Perangkat keras yang sering digunakan untuk komunikasi pada komputer. Sekarang, RizkyInfo akan membahas tentang cara memilih Modem yang baik . Sebelum membeli modem tepatnya anda mengikuti tips berikut.

1. Mengamati Jaringan di Lingkungan
Artinya anda sudah memahami jaringan yang bagus di lingkungan kalian . Ini sangat penting karena dari sini kalian akan menentukan tipe dan jaringan modem . Bisa saja kalian pake modem dan operator yang sama dengan teman kalian yang lain daerah, tapi hasilnya sinyal bisa beda. lain ladang lain belalang, lain kota lain sinyalnya  Usahakan nantinya menggunakan operator yang sinyalnya kita dapat adalah 3G / HSDPA / HSUPDA dan stabil.
2. Menentukan Tipe Modem
Tentukanlah tipe modem yang sesuai , seperti GSM/ CDMA . Tergantung sinya yang bagus di tempat anda.
3. Usahakan Beli Modem yang Transfer Ratenya Tinggi
Jika dana mencukupi, usahakan beli modem yang ada keterangan transfer ratenya tinggi . Makin tinggi transfer rate akan makin bagus , tentunya sesuaikan dengan sinyal operator yang bagus di tempat anda . Biasanya modem yang transfer ratenya tinggi harganya mahal.
4. Usahakan Beli Modem tipe RUIM bukan BUNDLING
Modem tipe RUIM dapat diganti Simcardnya dengan operator lain . Jadi , bila jaringan yang kita pakai bermasalah , kita bisa ganti jaringan lain yang sama kuatnya.
5. Cara lain Memperkuat Sinyal Modem
Cara lain memperkuat sinyal modem usb selain meletakkan pada posisi yang tinggi dan agak terbuka, ente bisa menggunakan ANTENA YAGI. Antena ini mirip antena UHF dan diletakkan diluar rumah, pada ujung kabelnya berupa penampang karet yang cukup ditempelkan/diikat pada body modem usb. 
6. Khusus Pengguna Linux
Khusus untuk pengguna LINUX, saat membeli modem USB harus mencari modem yang instalasinya mudah dan atau sudah dikenali linux .
Nah, itulah beberapa tips saat ingin membeli modem . Sekian.

Semoga Bermanfaat 

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments