-->

5 Penyebab Limited Access Pada Jaringan Internet

Advertisemen

Beberapa Penyebab  Limited Access  Pada Jaringan Internet

Penyebab  Limited Access  Pada Jaringan Internet

RizkyInfo - Pernah gak sih kalian mengalami limited access saat menggunakan internet ? Hal ini lah yang paling menyebalkan . Nah kali ini Rizky Info akan membahas beberapa penyebab mengapa akses internet kita "LIMITED" atau "Tidak Tersambung" dan ditandai dengan munculnya tanda seru pada segitiga berwarna kuning pada ikon internet (wifi/LAN).Oke langsung saja .

1. Jaringan Terputus dari Server
Disini akses internet PC/Laptop kita hanya sampai pada perangkat access point atau repeater saja. Sehingga kita tidak bisa mengakses internet ke jaringan luar. Penyebab terputusnya jaringan internet ke server utama :
  • Server mati / sedang maintenance / gangguan
  • Settingan Perangkat Access Point error / tereset
  • Untuk pengguna modem kadang karena kuota internet habis

2. Jaringan Konflik
Yang dimaksud konflik jaringan bukan perang atau sejenisnya tapi adanya IP yang sama yang digunakan oleh pihak lain sehingga IP kita bertabrakan dengannya .
3. Jaringan tidak mendapatkan akses IP dan atau sebaliknya IP kita tertolak. 

  • Tidak mendapatkan IP (Acquiring IP Address) karena jaringan menggunakan tipe NON-DHCP dimana setiap user harus disetting IP addressnya secara manual, sedangkan perangkat kita tidak memiliki IP atau OBTAIN sehingga perangkat kita tidak bisa terhubung ke jaringan internet (tidak mendapatkan akses IP) atau jika kita SALAH memasukkan kode IP dan DNS maka bisa saja hal ini terjadi.
  • IP tertolak (DENIED IP) pada jaringan tipe DHCP karena kita memasukkan IP secara manual dimana segmen IP nya tidak sesuai dengan segmen IP Access Point. Settingan DHCP sebenarnya membebaskan perangkat dari settingan IP Manual, jadi settingan IPnya adalah OBTAIN, jika diisi dan tidak sesuai dengan segmennya maka bisa menyebabkan limited access.
 Misal Segmen IP pada access point adalah 192.168.1.1 (DHCP), jika perangkat kita IPnya 192.168.2.xx maka tidak akan tersambung
4. Gangguan Virus
Virus yang dimaksud yaitu seperti malware, conviker ,dan kawan-kawan . Sekalipun jarang sampai menghalangi akses internet .Namun , bisa saja ini menjadi penyebabnya.
5. Akses Internet anda diputus oleh admin (dropping) atau oleh attacker .

Nah , itulah beberapa penyebab limited access pada koneksi internet anda. Sekian.

Semoga Bermanfaat.

Baca Juga:

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments