-->

Karunia Allah Bagi Penghuni Surga

Advertisemen

Karunia Allah Bagi Penghuni Surga

Karunia Allah Bagi Penghuni Surga - Sungguh besar kenikmatan yang diberikan Allah kepada kita. Baik itu kenikmatan didunia maupun diakhirat (surga) contoh kenikmatan di surga seperti berikut :

  • Keluarga Ahli Surga

Bahwa satu keluarga bisa berkumpul kembali seperti sewaktu hidup didunia dulu , namun kuncinya adalah selama kehidupan di dunianya harus benar-benar beriman , bertaqwa dan mengerjakan amal shaleh seluruhnya , jangan hanya ikut dan menyerahkan saja pada ayah dan ibu dalam  mengerjakan kebaikan. Tetapi dalam hal kebaikan , iman dan taqwa harus sama, sederajat dengan orang tuanya. Jadi tidak bisa diandalkan takwa dan kebaikan yang dikerjakannya, ringkasnya tidak dapat menolong anak semasa di dunianya tidak mau mengikkuti ayahnya yang bersungguh sungguh diatas jaln yang lurus , yaitu saat didunia senantiasa dalam ketaatan dan kebaikan.

Di dalam Al-Qur’an surat Ath Thurr ,ayat21:
“ Dan orang -orang yang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan . Kami (Allah) sambungkan anak cucu mereka dengan mereka dan Kami tiada yang mengurangi sedikitpun dari pahala amal mereka, tiap- tiap mereka terikat dengan apa yang dikerjakannya”

  • Istri -Istri Ahli Surga

Dalam hal ini Allah SWT telah menegaskan dalam Al -Qur’an surat Al-Baqarah ayat 25:
“Mereka (ahli surga) didalamnya ada istri-istri yang suci dan kekal didalamnya.”
Firman-Nya dalam surat Ar Rahman ,ayat 72 :
“ (Yakni bidadari-bidadari) yang cantik jelita, putih bersing dipingit di dalam rumah”
FirmanNya didalam surat Yaasiin ,ayat 56:
“ Mereka (ahli surga) dan istri – istri mereka berada didalam tempat yang teduh bertelekan diatas dipandipan”
Dengan menyimak penegasan Allah SWT diatas maka dapat diketahui, bahwa istri-istri yang diberikan Allah kepada ahli surga itu ialah wanita yang cantik jelita, bersih . Dan istri – istri ahli surga itu tiada lain ialah para bidadari, yang luar biasa cantiknya dan saat didunianya belum pernah mereka lihat dan mendapatkannya.

  • Pakaian Dan Perhiasan Ahli Surga


Pakaian yang dipakai oleh ahli surga berupa sutera halus yang warnanya hijau dan tebal . Dan perhiasan yang mereka pakai ialah berupa gelang yang terbuat dari perak. 

Sebagaimana penegasan Allah SWT didalam Al-Qur’an surat Al Insaan, ayat 21 :
“ Mereka memakai pakaian sutera halus yang hijau dan tebal daan dipakaikan kepada mereka (Perhiasan) gelang yang terbuat dari perak”

Juga Firman-Nya didalam surat Faathir ,ayat 33:
“(Untuk mereka) surga ‘And ; mereka masuk kedalamnya ,mereka di beri perhiasan dengan gelang  -gelang dari emas dengan mutiara, dan pakaian mereka, didalamnya adalah sutera”

  • Makanan Dan Minuman Ahli Surga


Makanan dan minuman ahli surga ini di dalam Al Qur’an telah di jelaskan sebagaimana berikut:

1.Dalam Surat Al Waqi’ah ayat 20-21:
“ Dan buah-buahan dari apa yang mereka pilih . Dan daging burung dari apa yang merea inginkan”
2. Dalam Surat Yaasiin, ayat 57
“ Bagi mereka didalam surga mendapat buah – buahan dan mendapatkan apa yang mereka minta"
3. Dan dilam surat Ath Thuur, ayat 22:
“ Dan Kami (Allah) memberikan mereka tambahan dengan buah-buahan dan daging dari segala jenis yang mereka inginkan”
Adapun minuman yang disiapkan bagi ahli surga berupa minuman yang rasanya lezat sekali dan tidak memabukkan.
Dan mengenai minuman ini telah dijelaskan didalam Al Qur’an yaitu :
1.. Minuman yang berupa air salsabil
2.Minuman yang dicampuri dengan air kafuur
3. Air yang tidak berubah baunya juga rasanya (air susu)
4.Minuman yang campurannya jahe
5. Minuman khamer yang tidak memabukkan
6. Air madu yang bening
Seluruh macam minuman diatass tiada pernah kita lihat , bahkankita belum pernah menikmatinya meski hanya sekali didalam kehidupan didunia ini . Karena minuman yang tersedia didalam surga tak sama dengan yang ada didunia.

  • Pelayan – pelayan Ahli Surga

Pelayan-pelayan yang ada didalam surga itu berusia muda dan keadaannya tetap muda, bagaikan mutiara yang bertaburan. Amat mempesona dan sungguh luar biasa bila kita melihatnya : Karena tak seperti yang pernah kita lihat pelayan – pelayan yang ada didunia ini. Sesuai penegasan Allah SWT dalam surat Al Insaan, ayat 19 :
“Mereka dikelilingi pelyan-pelayan muda yang tetap muda apabila kamu melihat mereka , kamu bakal menyangka mereka mutiara bertaburan."
Itulah gambaran mengenai pelayan yangada didalam surga menurut firman Allah SWT yang mana dikehidupan dunia ini tiada satupun seorang wanita meski diacantik jelita dan mempesona , tetapi taksecantik sebagaimana yang adadidalam surga. Dan ketahuilah bahwa hal ini merupakan salah satu kenikmatan yng luar biasa diantara kenikmatan – kenikmatan lainnya yang disediakan Allah SWT didalam surga, yang semuanya itu hanya diberikan kepada hambaNya . Yang bebar-benar beriman, beratqwa, dan beramal shaleh saat didunia.


Semoga Bermanfaat
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments