-->

Kelebihan dan Kelemahan Windows 8

Advertisemen

Kelebihan dan Kelemahan Windows 8

Kelebihan dan Kelemahan Windows 8
Source : Google
TAK ADA GADING YANG TAK RETAK
ya. tidak ada gading yang tak retak . sekuat-kuatnya sistem pasti ada kelemahan dan kelebihannya . Kali ini RizkyInfo akan membahas tentang kelebihan dan kelemahan windows 8. Berikut ulasannya.


Kelebihan Windows 8



  • Tampilan yang Dinamis 

Layaknya sistem operasi pada smartphone, windows 8 dilengkapi dengan notifikasi atau pemberitahuan akun ente yang terhubung di dunia maya. Selain itu ente juga akan otomatis terhubung dengan pusat penyimpanan data milik microsoft, Skydrive. Dengan demikian ente dapat menyimpan data secara aman di internet.


  • Pencarian Data Cepat

Fitur ini sebernarnya hampir mirip seperti windows 7, ente cukup mengetikkan data yang ingin dicari pada kotak pencarian, windows 8 akan menampilkan pilihan data yang terkait dengan kata kunci yang diketikkan.


  • Aplikasi Pendukung

Jika menggunakan windows 8, ente dapat dengan mudah menemukan aplikasi pendukung yang banyak tersebar di internet.


  • Waktu Booting yang Cepat

Dalam video yang didemokan pihak microsoft, windows 8 hanya membutuhkan waktu 8 detik untuk booting.


  • Tidak Perlu Upgrade

Jika sebelumnya perangkat yang ente gunakan sudah bisa menjalankan windows 7, dapat dipastikan perangkat ente juga bisa digunakan untuk menjalankan windows 8 tanpa perlu mengupgrade komponen.

*Baca Juga
Cara Meringankan Proses Kerja Windows 7
Beberapa Penyebab Laptop Menjadi Lemot

Kekurangan Windows 8



  • Tidak ada Tombol Start

Tidak adanya tombol start dirasa membuah para pengguna windows 8 mengalami kesulitan untuk memulai pekerjaan. Meskipun sudah ada kotak pencarian, keberadaan tombol start dirasa sangat penting pada sebuah sistem operasi.


  • Tidak ada Tombol Close

Untuk menutup aplikasi yang sedang berjalan, ente harus mengarahkan cursor mouse ke bagian atas aplikasi, kemudian ente harus men-drag barulah aplikasi akan tertutup.


  • Sulit Berpindah Antar Screen


Dengan tidak adanya fungsi alt+tab membuat kita mengalami kesulitan saat hendak berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain. Tapi sebagai gantinya, ada Metro UI yang memungkinkan kita untuk men-drag and drop aplikasi yang sedang berjalan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan windows 8 menurut RizkyInfo . Jika ada yang ditambahkan silahkan komentar di bawah

Semoga Bermanfaat
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments