-->

Perbuatan Yang Menyebabkan Masuk Neraka part 2

Advertisemen

Perbuatan Yang Menyebabkan Masuk Neraka


Setelah lama saya tidak melanjutkan yang part ke 1 . akhirnya saya melanjutkannya ke part 2 . Dan RizkyInfo akan menambahkan tentang Islamic Zone .

Kedepannya RizkyInfo Tidak membahas tentang download film karena download ini mengandung unsur illegal .Apa saja perbuatan Yang Menyebabkan masuk Neraka Di Pat 2 ini ? simak baik-baik sobat !

  • Hakim yang tidak adil

Hakim adalah orang yang diberi tugas untuk memberi keputusan pada suatu perkara hokum yang berdasarkan undang-undang yang ada. Demi untuk menegakkan keadilan dalam kehidupan manusia di tengah-tengah masyarakat . Adapun yang di maksud undang-undang disini menurut islam adalah Al-Qur’an dan Hadist Nabi Muhammad SAW . dengan memutuskan yang benar dan diberi kebebasan kepada si benar Dan yang terbukti bersalah maka divonis salah dan di beri hukuman . Inilah yang Disebut Hakim yang Adil.

Dapun yang disebut hakim yang tidak adil ialah hakim yang dalam memberikan keputusan pada perkara hokum tidak berdasarkan Al-Qur’an dan hadist nabi Muhammad SAW . Begitu juga tidak meletakkan pada tempatnya , maksudnya yang benar dikatakan salah dan yang salah di katakana benar . Sang hakim ini lah berdosa besar dan oleh Allah SWT disebut kafir , tasiq , dholim. Nauzubillahimindzalik.

  • Bunuh Diri

Bunuh Diri Adalah menghilangkan nyawa dari tubuhnya sendiri dengan sengaja dan dalam keadaan sadar . memang cara yang dia lakukan itu berbeda-beda , ada yang jatuh dari bangunan yang tinggi, jatuh kedalam sumur, minum obat melebihi batas atau overdosis , menjerat lehernya dengan dali, dengan pisau , dll.

Perbuatan ini dihaamkan oleh Allah SWT dan Termasuk dosa besar . Dan telah ditegaskan oleh Allah SWT dalam Al-Qur’an Surah An Nisa’ , ayat 29-30
“ Dan Janganlah kalian membunuh diri kalian . Sesungguhnya Allah Maha Penyanyang kepada kalian . Siapa berbuat demikian dengan melanggar hak dan aniaya , maka Kmi kelak akan memasukkan kedalam neraka . Yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.”

  • Minum- Minuman Keras

Minum minuman keras atau khamer disini ialah minum sesuatu yang dapat memabukkan dan menghilangkan kesadaran , sehingga peminumnya tidak bias membedakan antara yang haram dan yang halal. Yang benar dan yang salah , dan lainnya
Karena itu minum sedemikian ini adalah Haram diminum. Meski hanya minum sedikit dan tidak sampai mabuk . Sebab ituminuman khamer termasuk perbuatan yang mengandung dosa besar.

Termasuk ke dalam larangan ini adalah pil ekstasi, pil koplo, morfin, ganja, heroin dain obat-obatan telarang lainnya yang menghilangkan kesadaran dan akal sehat. Kaenanya jauhilah dan janganlah sekali-kali mencobanya.

  • Mencuri

Mencuri atau mengabil barang yang bukan milik kita tanpa meinta izin atau secara diam-diam . Karena perbuatan mencuri ini termasuk perbuatan yang merugikan orang lain dan perbuatan yang merugikan orang lain itu dilarang agama dan termasuk dosa .

  • Mencari Nafkah dengan Cara Bathil

Adapun yang dimaksud dari mencari nafkah dengan cara bathil ini adalah mencari rizki untuk memenuhi kebutuhan dengan cara yang dilarang agama . Contohnya Dengan Cara korupsi , Merampok , Menyuap , Berjudi, Mencuri ,Menggelapkan , Riba dan cara lainnya yangtidak dibenarkan oleh agama . Dan itu termasuk dalam dosa Besar .

Hal itu ditegaskan dalam Al-Qur’an Surah Al-Barah ayat188

  • Laki-laki Memakai Emas dan Sutra

Maksud daripada memakai emas dan sutra adalah menggunakan emas dan sutra untuk berhias dan untuk hiasan . Dalam memakai emas dan sutra  telah diharamkan untuk berhias bagi kaum laki-laki . Dan diperbolehkan oleh kaun wanita

Karena itu bagi para laki-laki yang memakai emas dan untuk keindahan hukumnya haram . Karena telah dilarang pemakainannya untuk lelaki oleh agama. Dan juga berarti dia telah mengerjakan dosa.



  • Mengadu Domba

Mengadu domba adalah mengkabarkan berita bohong atau berita yang dibuat-buat kepada seseorang, agar orang tersebut mengadakan permusuhan kepada orang lain . Mengadu domba juga bias di kategorikan sebagai fitnah dalam artian bahwa menyebarluaskan berita bohong yang menjatuhkan martabat seseorang supaya orang tersebut tidak disenangi dan menjadi dimusuhi oleh banyak orang atau masyarakat.Karena itu perbuatan mengadu domba adalah termasuk dosa besar.

  • Berbuat Dholim

Maksud dari berbuat dholim disini ialah sikap atau perbuatan yang senantiasa menentang dan menolak atau memusuhi kebenaran ajaran islam meski telang diperingatkan berulang kali dengan cara yang baik.

Adapun yang termasuk perbuatan dholim adalah menganiaya diri sendiri dan orang lain , sikap yang tidak menempati sesuatu pada tempatnya atau menentukan sesuatu tidak berdasar pada ketentuan yang adil , tindakan yang melanggar  hak hak asai Tuhan dan manusia dan seluruh tingkah laku yang tidak sesuai  dengan peraturan perundang- undangan yang sah , Sebabnya perbuatan dholim termasuk perbuatan yang mengandung dosa besar


Itulah beberapa perbuatan yang menyebabkan seseorang menjadi ahli neraka . Semoga kita tidak masuk kedalamnya . Sebetulnya masih banyak perbuatan lain yang menyebabkan masuk neraka . Apabila ada salah kata saya mohon maaf. Sekian

Semoga Bermanfaat

Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments