-->

Tips Menjaga Prosesor Agar Tetap Aman.

Advertisemen

Menjaga Prosesor Agar Tetap Aman.


Buat sebagian besar pengguna PC, panas yang berlebih pada prosesor tertentu jadi momok yang ditakuti.Penurunan performa bisa jadi akibat yang paling ringan . Yang paling berat adalah rusaknya prosesor lantaran terlalu panas .Sebenarnya banyak kiat yang bisa dilakukan agar panas prosesor Anda tidak sampai pada batas yang membahayakan ,selain komponen pendingiin yang harus dipilih secara teliti , bebrapa langkah juga harus anda perhatikan agar suhu prosesor tetap stabil. Lansung saja ini ada beberapa langkah-langkah :


1. PAKAILAH TERMINAL PASTE

Ini adalah salah satu komponen terpenting untuk pendingin prosesor yang kadang dilupakan atau di abaikan oleh sebagian besar pengguna  PC . Padahal,untuk transfer panas dari prosesor ke pendingiinnya , terminal paste ini funsinya sangat vital


2. PAKAILAH PENDINGIN YANG BAIK

urusan pendingin prosesor memang tidak habis-habisnya di bicarakan . Buat penggunaan standar , heat skin fan standar memang cukup . Tetapi tidak untuk mereka yang mengutak atik prosesornya agar performanya melebihi kemampuan standar. Buat pengguna semacam ini , pendingin yang digunakan haruslah yang benar-benar teruji. Selain bahannya yang harus di perhatikan , desainnya juga tak kalah untuk di simak.

3. PASTIKAN PENDIINGIN PROSESOR DALAM KEADAAN MANTAP
Posisi atau kedudukan pendingin prosesor terkadang tidak di perhatikan betul saat pemasangan dan penggunaannya. Padahal ini bisa sangat fatal prosesor. PCplus misalnya mengalami panas berlebih ketika menggunakan kompresor sebagai pendinginnya. Akibatnya, meski menggunakan kompresor yang sangat dingin,suhu prosesor tetap panas , tidak seperti biasanya.

4.PERHATIKAN SISTEM ALIRAN UDARA DALAM CASING

Meski pendingin prosesor anda sudah benar-benar memuaskan dari segi bahan dan desainnya, bukan berarti anda benar-benar aman dari panas berlebih pada prosesor . Faktor lain yang mesti diperhatikan adalah sistem aliran udara di dalam casing . Sirkulasi udara yangbaik di dalam casing akan mmenyebabkan suhu ruang di dalam casingjuga akan rendah.

Itulah beberapa tips Agar Prosesor tetap aman , Sampai jumpa di post selanjutnya.
Semoga Bermanfaat


Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments