-->

4 Kenikmatan Di Surga Allah

Advertisemen

4 Kenikmatan Di Surga


Surga adalah negeri Allah . tempat orang - orang yang dekat dengan-Nya . Negeri seperti itu hanya bisa dimasuki setelah mengalami peristiwa - peristiwa dahsyat , yang dimulai sejak hamba lahir didunia . Surga itu mahal, Untuk mencapainya manusia harus bersusah payah dengan tidak mengikuti hawa nafsunya. Begitu besar Nikmat Disurga Allah . 

RizkyInfo akan membahas tentang 4 kenikmatan di surga Allah . Apa saja kenikmatan di surga ?


  • Melihat Allah
Allah SWT ber firman :
“ wajah – wajah ( orang – orang mukmin ) pada hari itu berseri – seri , kepada Tuhannya mereka melihat.” ( QS. Al Qiyaamah: 22-23)

Itulah yang paling manis di surga. Itulah puncak yang ditunggu – tunggu oleh orang – orang . Untuk tujuan seperti itulah hendaklah orang – orang beramal. Diriwayatkan dari Rasulullah SAW. Bahwa beliau bersabda, “ Tidaklah setiap dari kamu . melainkan ia akan menyendiri dengan Allah pada hari kiamat, tiada tabir antara ia dan Allah maupun juru bicara.” ( HR. Ibnu Khuzimah).

Diriwayatkan dari Raziin, ia bekata, “ Ya Rasulullah, apakah kita akan melihat Tuhannya pada hari kiamat?” Nabi SAW menjawab , “Ya” Ia berkata, “ Apakah tandanya pada Makhluk-Nya?” . Nabi SAW menjawaab “ Bukankah masing – masing dari kamu melihat bulan di malam purnama ?” Ia menjawab “ Ya “ Nabi SAW berkata , “Allah Maha Besar dan Maha Agung. ( HR.Ahmad )

Orang – orang mukmin pati masuk surga dan orang – orang kafir pasti masuk neraka, orang mukmin yang berdosa masih harus menebus dosanya dalam siksa neraka hingga waktu tertentu setelah mereka dimasukkan ke dalam surga, setiap orang yang di dalam hatinya masih ada iman keluar dari neraka.

  • Dihormati Para Malaikat

Tersebut di dalam Surat Yasiin ayat 58
“ Mereka kan mendapat ucapan penghormatan sebagai ucapan dari Tuhan Yang Maha Penyayang.”
Pada saat mereka masuk ke dalam surga , mereka juga mendapat kemuliaan dan dihormati oleh para malaikat . Sebagaimana tersebut di dalam Surat Ar Ra’ad
 “ Dan malaikat – malaikat masuk ke tempat – tempat mareka dari semua pintu , ( seraya mengucapkan salam ) “ Salamun’alaikum bimaa shabartum.” Sungguh alangkah baiknya tempat kesudahan itu.

Juga firman Allah dalam Surat Al Ahzab . ayat 44:
“Salam penghormatan kepada mereka ( bagi orang- orang beriman) pada hari mereka menjumpai-Nya ( yaitu) :” Salam Sejahtera”

  • Ahli Surga Saling Mengunjungi

Disebutkan dalam Al-Qur’an, surat Ath Thuur, ayat 25-28 :
“ Dan sebagian mereka menghadap kepada sebagian yang lain dan salin bertanya. Berkatalah mereka, Sesungguhnya kami dahulu saat ada didalam keluarga kami takut ( pada siksa). Sebab itu Allah menganugrahi pada kami dan menjaga kami daripada siksa neraka . Sesungguhnya Dia-lah yang mencurahkan kebaikan lagi Maha Penyayang.”

Memang penghuni surga bakal bisa saling mengunjungi satu sama lainnya , sama halnya sewaktu berada di dunia . Yakni orang yang kita anggap berjasa dan terhormat serta mulia dalam kehidupan ini.

  • Ahli Surga Bercakap – cakap Dengan Ahli Neraka

Perbincangan penghuni surga dengan penghuni nerka ini dalam Al -Qur’an ,surat Al A’raaf , ayat 44 . Allah SWT menegaskan :


“ Dan para penghuni surga berkaata kepada para penhuni neraka ( dengan berkata) :” Sungguh kami benar – benar telah mendapat apay yang Tuhan kami janjikan kepada kami . Karena itu apakah kamu telah mendapat sebenar – benarnya (siksa) yang Tuhan kamu menjajikan (kepadamu)?” . Mereka (penghuni neraka  menjawab :” betul “ . Kemudian seorang penyeru ( malaikat) memberi pengumuman daintara kedua golongan itu : "Kutukan Allah diberikan kepada orang - orang yang dhalim".

Demikian juga bagi penghuni neraka merekapun bisa melakukan dialog dan berbincang - bincang dengan penghuni surga . Hal ini sesuai penegasan Allah SWT dalam Al-Qur'an , Surat Al-A'raaf , ayat 50
" Dan penghuni neraka memanggil penghuni surga (dengan mengatakan) : Curahkanlah kepada kami sedikit air atau makanan yang telah dirizkikan Allah kepadamu:. Mereka (penghuni surga) menjawab: " Sesungguhnya Allah telah mengharamkan keduanya (air dan makanan) kepada orang - orang yang ingkar"

Itulah penegasan Allah SWT mengenai perbincangan ahli neraka kepada ahli surga .. 

Mudah- mudahan kita Semua termasuk Hamba-Nya yang beriman dan Taqwa kepada-Nya , Senhingga menjadi calon penghuni Surga-Nya . Sekian
Semoga Bermanfaat
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments